Alur.id
    Berita    Detail Article

Barisan Mantan Tim Petahana Kompak Kawal JADIMI di Pencabutan Nomor Urut

Gelombang dukungan terhadap pasangan Jamaluddin M Syamsir (JMS) dan Tomy Satria Yulianto (TSY) dalam Pilkada Bulukumba 2024

Bulukmba - Gelombang dukungan terhadap pasangan Jamaluddin M Syamsir (JMS) dan Tomy Satria Yulianto (TSY) dalam Pilkada Bulukumba 2024 semakin kuat.

Sejumlah mantan tim sukses petahana pada Pilkada Bulukumba 2020 lalu secara terbuka menyatakan dukungan penuh mereka kepada pasangan JMS-TSY.

Para mantan tim itu terlihat penuh semangat mengantar pasangan dengan jargon JADIMI Bulukumba untuk Rakyat dan kompak mengawal mereka dalam prosesi pencabutan nomor urut yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bulukumba.

Sejumlah mantan tim petahana yang sebelumnya bekerja untuk pemenangan kepala daerah saat ini, kini bersatu dalam barisan untuk mengawal JMS-TSY.

Langkah ini menjadi simbol pergeseran kekuatan politik di Bulukumba, menunjukkan bahwa pasangan JADIMI kian mendapatkan tempat di hati masyarakat dan tokoh-tokoh kunci.

Mereka hadir untuk memastikan kelancaran dan soliditas dukungan dalam momen krusial pencabutan nomor urut ini. Serta memberikan ketegasan bahwa mereka mencari sosok pemimpin yang rendah hati.

Salah satu mantan tim sukses petahana yang bergabung dengan pasangan JADIMI, Alqudri alias Om Kuri, mengatakan bahwa langkah ini bukan sekadar soal politik, tetapi lebih pada keyakinan akan visi dan misi pasangan JMS-TSY.

"Kami melihat JADIMI memiliki visi yang lebih jelas dan kuat untuk masa depan Bulukumba. Kami sepakat untuk bergabung dan memastikan mereka menang dalam Pilkada 2024 ini,” ujar Om Kuri, Senin, 23 September 2024.

Om Kuri menegaskan jika pasangan JMS-TSY merupakan pasangan yang didambakan masyarakat Kabupaten Bulukumba karena punya karakter yang santun dan rendah hati.

"Bulukumba merupakan daerah yang memiliki budaya sipakatau dan sipakalebbi. Sosok JMS dan TSY adalah sosok yang santun dan rendah hati, kita butuh sosok itu," ungkapnya.

Momen pencabutan nomor urut ini berjalan dengan penuh antusiasme dari para pendukung JADIMI, yang percaya bahwa pasangan JMS-TSY akan membawa perubahan positif bagi Bulukumba.

Dengan dukungan dari mantan tim petahana, pasangan ini semakin percaya diri menghadapi tahapan Pilkada Bulukumba yang berlangsung pada 27 November 2024 mendatang. []