Alur.id
    Berita    Detail Article

Kerabat Mantan Bupati Bulukumba Zainuddin Hasan Siap Menangkan JADIMI

Kerabat mantan Bupati Bulukumba Zainuddin Hasan siap menangkan JADIMI.

Bulukumba - Gelombang dukungan untuk pasangan calon bupati dan wakil bupati Bulukumba, Jamaluddin M Syamsir (JMS) dan Tomy Satria Yulianto (TSY), semakin kuat.

Setelah sebelumnya kerabat dekat Wakil Bupati Andi Edy Manaf menyatakan dukungan, kini giliran kerabat mantan Bupati Bulukumba, Zainuddin Hasan, Muh Bazir.

Muh Bazir secara resmi memberikan dukungan penuh kepada pasangan dengan jargon JADIMI Bulukumba untuk Semua, JMS-Tomy dalam Pilkada Bulukumba 2024.

Deklarasi dukungan ini diumumkan dalam sebuah acara silahturahmi dikediaman Muh Bazir di Kelurahan Eka Tiro, yang dihadiri sejumlah tokoh-tokoh penting Kecamatan Bontotiro.

Adik Zainuddin Hasan yang dikenal memiliki pengaruh besar dalam masyarakat Kecamatan Bontotiro itu, menjelaskan alasan di balik keputusannya tersebut.

Menurutnya, pasangan JMS-TSY memiliki visi yang jelas dan komitmen yang kuat untuk memajukan daerah serta melanjutkan pembangunan yang berpihak pada masyarakat.

"Saya melihat JMS-TSY sebagai pemimpin yang tulus, rendah hati, berintegritas, dan siap membawa Bulukumba ke arah yang lebih baik. Inilah saatnya kita bersatu demi kesejahteraan rakyat Bulukumba," ungkap Muh Bazir dilansir, Sabtu, 21 September 2024.

Menurut Muh Bazir sosok JMS dan TSY merupakan sosok pemimpin yang rendah hati, ramah dan santun kepada semua orang tanpa memandang latar belakang orang.

"Bulukumba ini adalah daerah yang menjunjung tinggi norma sipakatau dan sipakalebbi, itu ada dalam diri JMS dan TSY. Itu menjadi alasan kuat kami menyatakan dukungan," ujarnya.

Keputusan ini menjadi pukulan bagi kubu petahana, mengingat keluarga Zainuddin Hasan memiliki sejarah panjang dalam politik Bulukumba dan merupakan figur berpengaruh di daerah tersebut.

Dukungan dari adik mantan bupati ini dipandang sebagai sinyal kuat bahwa basis dukungan pasangan JADIMI semakin meluas, melampaui batas-batas politik yang ada.

Tomy Satria Yulianto (TSY) menyambut baik dan berterimakasih atas dukungan yang diberikan oleh keluarga besar mantan Bupati Bulukumba Zainuddin Hasan yang diwakili Muh Bazir.

"Kami merasa terhormat menerima dukungan dari tokoh besar seperti adik pak Zainuddin Hasan. Ini adalah bukti bahwa perjuangan kami untuk rakyat Bulukumba mendapat kepercayaan dari berbagai kalangan. Kami akan terus bekerja keras dan menjaga amanah ini dengan sebaik-baiknya," ujar TSY.

Dengan dukungan dari berbagai kalangan, termasuk kerabat Andi Edy Manaf dan keluarga Zainuddin Hasan, pasangan JADIMI kini dipandang sebagai salah satu kandidat terkuat dalam kontestasi Pilkada Bulukumba 2024.

Sebelumnya, mantan Juru Bicara (Jubir) Harapan Baru pada Pilkada Bulukumba 2020 lalu juga telah menyatakan dukungan kepada pasangan JADIMI di Pilkada 2024 kali ini.

Beban moril terhadap masyarakat dimasa lalu disebut menjadi alasan kuat hingga akhirnya dua mantan Jubir Harapan Baru itu menyatakan mendukung JADIMI. []