Alur.id
    Berita    Detail Article

SKYN Clinic Hadir di Makassar, Hadirkan Treatmen Penurunan Berat Badan

Founder SKYN Clinic Hartoyo (tengah) saat hadir pada Grand Opening SKYN Clinic Makassar, di Jalan Pengayoman No.15, Kecamatan Panakkukang, Sabtu, (31/08/2024). (Muh. Syawaluddin)

MAKASSAR --- SKYN Clinic kini hadir di Makassar untuk menawarkan sejumlah program teratmen kecantikan terbaik dan berkualitas. Salah satunya program penurunan berat badan yang menjadi unggulan.

"Adapun hal yang berbeda atau yang menjadi keunggulan kami yaitu adanya D8 Weight Management Program. Dimana ini merupakan program untuk memfasilitasi masyarakat yang akan menjaga kesehatan tubuhnya," jelas Founder SKYN Clinic Hartoyo, saat memberikan keterangan pada Grand Opening SKYN Clinic Makassar, di Jalan Pengayoman No.15, Kecamatan Panakkukang, Sabtu, (31/08/2024).

Selain program body weight, sejumlah treatment lainnya yang ditawarkan yakni program body estetic, estetic treatmen, laser, dan lainnya yang dipimpin oleh dokter-dokter tebaik.

"Di klinik kita ini juga akan menyiapkan dokter-dokter kecantikan yang ada di Jakarta agar pasien kami bisa mendapatkan proses treatmen yang sama di Jakarta. Tapi kita juga tetap memiliki dokter kecantikan terbaik dari Makassar juga," katanya

Dalam Grand Opening SKYN Clinic Makassar ini mengangkat tema "SKYN Presents Woman's World". Tema ini bertujuan untuk merayakan kecantikan dan kesehatan secara holistik. Kemeriahan pembukaan gerai tersebut juga dimeriahkan dengan kehadiran selebriti Dewi Sandra dan influencer kecantikan Taysa Farasya.

Hartoyo mengatakan, untuk pertama kalinya SKYN Clinic hadir diluar daerah Jakarta untuk menjangkau masyarakat yang membutuhkan perawatan estetika wajah dan tubuh terbaik. Dipilihnya Kota Makassar sebagai wilayah pengembangan pasar, sebab menurutnya peluang tersebut sangat besar. Belum lagi masyarakat Makassar telah memiliki tingkat kesadaran tinggi tentang kecantikan dan kesehatan tubuh.

"Sejak beroperasi pada 2018 lalu, SKYN Clinic baru memiliki dua gerai yaitu Jakarta dan Makassar," ujarnya.

Sementara, untuk penggunaan mesinnya dipastikan belum ada di Makassar seperti Cocoon Wellness Pod, RF Endymed Pro, dan Dermafix+, serta terapi infus vitamin dengan menu lengkap. Kemudian, pada penawaran harga disiapkan bermacam-macam sesuai dengan pilihan program treatmen.

"Untuk harga bermacam-macam sesuai tindakan, intinya dari harga Rp1 juta, bahkan diatas Rp20 juta. Intinya pasar segmentasi kami untuk semua, makanya kami bermain diharga yang sangat nyaman buat semua masyarakat," tegasnya.

Sebagai bagian dari perayaan pembukaan ini, SKYN Clinic Makassar menawarkan Diamond Club Member, yang memberikan manfaat eksklusif seperti treatment sepuasnya sepanjang tahun dan diskon 20% untuk semua treatment selama satu tahun.

"Jadi velue treatment harga Rp120 juta hanya bayar cuman Rp20 juta dan sepanjang tahun bisa menggunakan treatment yang telah kita tentukan tanpa batasan," terang Hartoyo lagi.

Dalam pembukaan SKYN Clinic Makassar ini juga diluncurkan program Allurion sebagai solusi terkini untuk penurunan berat badan yang aman tanpa operasi dan tanpa bius. Allurion adalah inovasi revolusioner dalam dunia kesehatan yang menggunakan teknologi balon gastrik, yang dapat ditelan dalam bentuk kapsul. Setelahdiaktifkan, balon ini mengembang di dalam perut, menciptakan rasa kenyang dan membantu mengurangi porsi makan secara alami.

"Prosedur ini cepat, tidak invasif, dan dapat dilakukan tanpa perlu bedah atau bius, menjadikannya solusi ideal bagi mereka yang mencari cara efektif untuk menurunkan berat badan dengan aman," jelasnya.

Sementara, Dokter Spesialis Gizi dr. Cut Hafiah menjelaskan, D8 Weight Management Program dirancang untuk membantu klien menurunkan berat badan secara efektif dan berkelanjutan. Dimana sistem penurunan berat badan tentunya berdasarkan target yang ada. Hanya saja dalam sebulan itu ditargetkan turun 8 kilogram, sesuai namanya D8.

"Melalui pendampingan yang komprehensif, program ini membantu menciptakan perubahan gaya
hidup yang lebih sehat dan seimbang," katanya.

Penurunan berat badan ini tentunya menyesuaikan komitmen pasien dalam menjalankan program yang ada.

"Pasien juga bagaimana komitmennya. Ada yang mungkin target turun 1 kilo, tapi mereka berhasil turun hingga 5 kilo, bahkan di Jakarta ada yang turun sampai 40 kilo dalam waktu delapan bulan," jelasnya.