Alur.id
    Berita    Detail Article

TB Aji, Marsha Zulkarnain, Axl Ramanda Ramaikan Swag Event Edisi 42

Eno Suratno Wongsodimedjo

Jakarta - Program Swag Event edisi minggu kedua Agustus 2023 kehadiran deretan bintang musik seru. Mereka adalah Marsha Zulkarnain, Axl Ramanda, dan TB Aji yang berbagi panggung dalam acara yang digelar di Twin House - Kala di Kalijaga, pada Selasa malam, 8 Agustus 2023.

Dipandu oleh Ncek Gaul dan Eno Suratno Wongsodimedjo, acara ini dihelat gratis tanpa tiket sebagai etalase pekarya musik yang ingin menjajakan karya musiknya di hadapan para penonton, rekan media, pengelola event (EO), label, hingga talent scout.

Menjadi penampil pembuka, solois TB Aji mengentak panggung dengan karya-karya miliknya yang telah dirilis di bawah naungan label Dumeca Records.

Tembang miliknya yang dibawakan, kesemuanya sudah bisa di dengar di berbagai platform pemutar musik digital, di antaranya Simpan Hati dan Jangan Datang Lagi.


Marsha Zulkarnain, Axl Ramanda, dan TB Aji berbagi panggung dalam acara Swag Event. (Foto: I Wayan Bagiartana)

Tampil setelah performa maksimal TB Aji, Marsha Zulkarnain yang masih berusia 22 tahun, membawakan pula karya-karyanya sendiri malam itu. Penyanyi yang kini juga menekuni dunia akting itu, menyanyikan lagu Hati Terlatih dan single teranyar miliknya berjudul Tak Apa, Sayang.

Biduanita yang datang dari genre pop itu juga membawakan sejumlah lagu versi cover, di antaranya tembang Mau Dibawa Kemana yang dipopulerkan oleh grup musik Armada.

Axl Ramanda naik panggung sebagai penampil pamungkas di gelaran Swag Event edisi 42 malam itu. Meski kini dikenal sebagai vokalis grup band Drive, Axl hadir justru untuk memamerkan lagu-lagu dari EP solonya bertajuk Rama.

Axl Ramanda tercatat membawakan lagu miliknya berjudul Rama, Lagu Rayu, Tak Sejalan dan single terbaru kolaborasinya bersama Dul Jaelani, bertajuk Sejujurnya.

Perhelatan Swag Event kemudian ditutup oleh sesi kolaborasi dadakan antara Marsha Zulkarnain, Axl Ramanda, dan TB Aji yang membawakan dua lagu milik Dewa 19 bertajuk Pupus dan Risalah Hati.

Marsha Zulkarnain, Axl Ramanda, dan TB Aji berbagi panggung dalam acara Swag Event. (Foto: I Wayan Bagiartana)

Swag Event sendiri merupakan perhelatan rutin yang diinisiasi secara independen oleh Dhiche Stage sebagai etalase bagi musisi lintas genre dan generasi yang ingin menampilkan karyanya ke muka khalayak.

Acara ini mendapatkan dukungan penuh dari sejumlah pihak termasuk Labelers Indonesia, Road Manager Indonesia, Jurnalis Kanal Musik, Gajah Mada Records, Dumeca Records, Langit Biru Records, Twin House, dan Kala di Kalijaga.

Acara ini juga mendapat dukungan dari media partner, yakni Reallist Media, Boleh Music, ScreenTime ID, Info Pesta, Seputar Musik Indonesia, Mave Magazine, Lesehan Musik, dan Soundtainment.

Selain itu, ada pula Lewat Lensa, Cadaazz.com, Dapur Letter, Soundcorners, I Music ID, Musik Anak Negeri, Berisik Radio, Djakarta Connection, Rockstar Magazine, Mautau ID, Indie Hitz, Jakarta Network, Indie Hits Com, Urbannews Co, serta SOS Konser. []