Bupati Manggarai Ingatkan Pegawai RS Ben Mboi Agar Beri Pelayanan Terbaik

Bupati Manggarai Herybertus G.L. Nabit, saat meninjau langsung RS Ben Mboi Ruteng. (Foto: Alur/ISt)

Manggarai - Bupati Manggarai, Herybertus G.L Nabit, melakukan audiens dengan jajaran Dirut RSUD Ben Mboi Ruteng terkait standar pelayanan publik, Rabu 23 Februari 2022, siang.

Dalam sambutannya Hery mengapresiasi dan ucapan terima kasih kepada seluruh jajaran RSUD Ben Mboi Ruteng untuk semua pelayanan selama 2021 lalu, apalagi di tengah kondisi pandemi Covid-19.

"Hari ini tidak ada hal yang sangat spesial kenapa saya harus datang, selain apresiasi atas hal yang sudah kita lakukan bersama. Bapak ibu semua mendapat pimpinan yang baru, oleh karena itu pimpinan yang baru ini didukung sepenuh hati dengan kerja-kerja yang baik sebagaimana bapak ibu dulu mendukung kerja pimpinan sebelumnya dengan sepenuh hati. Mohon didukung untuk pelayanan yang lebih baik," katanya.

Ia meminta agar pelayanan di RSUD Ben Mboi Ruteng harus lebih baik lagi, sesuai dengan standar pelayanan publik yang telah ditetapkan.

"Rumah Sakit ini akan menjadi salah satu sorotan masyarakat, kalau pelayanan baik akan diapresiasi, tapi kalau pelayanannya buruk akan menjadi sorotan masyarakat," kata Bupati Hery.

Dia mengingatkan, sekecil apa pun kesalahan yang dilakukan akan menjadi bahan pembicaraan banyak orang, sehingga sebisa mungkin untuk mengantisipasi adanya kesalahan yang dilakukan.

"Sekecil apa pun keburukan yang dilakukan, itu akan menjadi bahan omongan. Kita tidak usah alergi dengan kritikan, ambil sisi baiknya saja. Dari sebuah kritik juga ada suatu hal yang memang harus kita perbaiki, maka harus dibenahi. Kita terima semua hal itu sebagai masukan untuk perbaikan pelayanan kita," ujarnya.

Bupati Hery mengingatkan kepada seluruh pegawai, bahwa negara ini siap untuk membiayai hidup kita, tetapi tidak siap untuk membiayai gaya hidup kita. Maka cukupkan diri dengan pendapatan yang ada karena itu akan berdampak pada kinerja.

Berkaitan dengan penilaian kinerja, Hery menegaskan bahwa standar pelayanan harus dipatuhi, mengukur kepatuhan juga penting. Kalau standar pelayanan baik, maka pelayanan ke masyarakat lebih baik. []

Komentar Anda