Alur.id
    Berita    Detail Article

AESCO ke-V MAN Inovasi Abdya Berlangsung Meriah

embukaan AESCO MAN Inovasi Abdya oleh Pj bupati. (Foto: Alur/Syamsurizal)

Blangpidie - AESCO (Annual Education dan Sport Competition) ke-V yang dilaksanakan MAN Inovasi Aceh Barat Daya (Abdya) berlangsung meriah, 1.387 siswa dari Sekolah Menengah Pertama (SMP), Madrasah Tsanawiyah (MTs), Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Madrasah Aliyah (MA) turut meramaikan kegiatan ini.

Pj Bupati Abdya, Ir Sunawardi MSi membuka ajang AESCO ke-V ini di pekarangan MAN Inovasi. Pj dalam sambutnya berkata bahwa kegiatan ini patut diapresiasi karena dinilai mampu melahirkan wujud dari kreatifitas siswa-siswi dalam melakukan hal-hal yang positif demi menunjang prestasi utama di bidang pendidikan.

"Juga memiliki peran penting dalam meningkatkan pengetahuan dan kemampuan serta minat belajar yang lebih tinggi lagi bagi para anak didik," kata Sunawardi, Rabu, 25 September 2024.

Pj berpesan kepada peserta didik kami untuk tidak risih karena tinggal didesa. Karena, walau tinggal didesa namun pemikiran harus mendunia harus lebih maju, dan bagi yang mengikuti kegiatan ini untuk tidak hanya sebatas mengikuti perlombaan semata, melainkan harus menggunakan setiap kesempatan untuk terus memperbaiki ilmunya.

"Karena dalam menuntut ilmu jika tidak dibarengi dengan budi pekerti yang baik, juga tidak lengkap. MAN Inovasi Abdya harus terus melahirkan lulusan-lulusan terbaik, apalagi selama ini lulusan-lulusannya telah teruji," sebutnya.

Sementara itu Kepala MAN Inovasi Abdya, Saiful Azhari SAg menyebutkan, ajang AESCO ke V tersebut bertepatan dengan hari ulang tahun (HUT) MAN Inovasi Abdya ke 46. Ratusan peserta yang mengikuti AESCO itu berasal dari sejumlah sekolah dalam Kabupaten Abdya, Aceh Selatan dan Nagan Raya yang mencapai 1.387 peserta.

"Terima kasih kepada semua pihak yang telah terlibat langsung serta mendukung hingga terlaksananya AESCO ke V dan HUT MAN Inovasi. Semoga melalui ajang tersebut akan melahirkan para siswa yang memiliki bakat, berprestasi dan bermanfaat untuk kemajuan daerah," kata Saiful.

Katanya, tahun ini kegiatan AESCO V pesertanya jauh lebih meningkat dari tahun-tahun sebelumnya. Hal ini tentu menunjukan tingginya antusias peserta untuk mengikuti dan bersaing di AESCO V.

"Alhamdulillah atas dukungan semua pihak acara kita terlaksana dengan sukses. Tentu kedepan akan kita tingkatkan lagi," katanya. []