Alur.id
    Berita    Detail Article

Beni Nurdin Kembali Salurkan 200 Exemplar Buku untuk SDI Lujang

200 Exemplar buku tersebut disalurkan melalui salah satu Alumni SDI Lujang Bonavasius Sudir, Jumat 1 April 2022. (Foto: Alur/Isno)

Manggarai - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Manggarai Barat, Benediktus Nurdin, kembali Salurkan 200 exemplar buku untuk Sekolah Dasar Inpres (SDI) Lujang, Kecamatan Cibal, Kabupaten Manggarai, Jumat 1 April 2022.

Dihubungi Alur.id Jumat 1 April 2022, Beni Nurdin, panggilan akrabnya, mengatakan ratusan buku yang disalurkan atas inisiatif sendiri sebagai bentuk perhatian untuk dunia pendidikan.

"Bantuan buku ini lahir karena keprihatinan pribadi, dimana geliat baca anak-anak zaman sekarang sangat minim. Anak-anak cenderung terpengaruh oleh arus teknologi yang dapat menghilangkan karakter membaca bagi anak bangsa,” Kata Beni.

Lebih lanjut Beni mengatakan, dengan adanya sumbangan ratusan buku yang menyebar di berbagai sekolah di Kabupaten Manggarai, diharapkan minat baca dan pertumbuhan intelektual, terutama anak-anak sekolah usia dini semakin baik.

“Karena buku merupakan jendela dunia. Saya berharap budaya membaca menjadi budaya baru dan melahirkan generasi yang berprestasi bagi keluarga, masyarakat dan bangsa,” ujar Beni.

Beni juga meyakini dengan adanya buku tersebut anak-anak pasti rajin membaca dan akan menjadi cerdas dan anak cerdas pasti hidupnya sejahtera.

Sementara itu kepala sekolah SDI Lujang, melalui salah satu Guru di sekolah itu Siu Veronika menyampaikan, ucapan terima kasih kepada Bapak Beni Nurdin sudah saluran buku untuk sekolahnya.

"Semoga dengan adanya buku ini anak-anak di sekolah kami lebih semangat lagi untuk giat membaca buku," ujar Vero.

Dirinya berharap semoga kedepannya Bapak Beni Nurdin, terus salurkan buku untuk sekolah , karena masih banyak membutuhkan buku untuk mendukung perkembangan literasi dan minat baca anak-anak. []