Alur.id
    Berita    Detail Article

Brand Tas Lokal Terkemuka asal Bandung Torch Kini Hadir di Makassar

CEO Torch, Been Wirawan, saat pembukaan gerai Torch di Mall Nipah, Jalan Urip Sumiharjo Makassar, Sabtu, 9 September 2023. (Foto: Alur/Rio)

Makassar - Salah satu Brand asal Bandung Torch kini hadir di Kota Makassar.

Torch didirikan enam tahun lalu, dan hingga sampai saat ini Torch terus berinovasi untuk memproduksi dan mengembangkan berbagai macam tas.

Diantaranya yaitu traveling, kuliah, ngantor dan kegiatan lainnya yang memerlukan tas.

Brand  tas lokal ini sangat memiliki berbagai keunggulan yang sangat baik dalam desain maupun kualitas bahan yang sangat baik.

Sehingga mampu bersaing dalam dunia backpack/ tas di Bandung bahkan Indonesia.

"Banyak sekali Jenis tas yang dikeluarkan oleh torch, diantaranya, Backpack, Travel backpack, Messenger bags, Waist bags, Office bags Series, Camera bags series, dan Travel pouch bags,"ujar CEO Torch, Been Wirawan, saat pembukaan gerai Torch di Mall Nipah, Jalan Urip Sumiharjo Makassar, Sabtu, 9 September 2023.

Wirawan menambahkan, Kota Makassar merupakan kota besar di kawasan Indonesia Timur dan juga merupakan pangsa pasar teresar Torch.

Sehingga Torch memutuskan untuk membuka gerai di Kota daeng agar pengiriman barang lebih cepat. Tidak harus melalui Jakarta atau pun Bandung.

Brand  tas lokal ini memiliki berbagai keunggulan yang sangat baik dalam desain maupun kualitas bahan.

Sehingga mampu bersaing dalam dunia backpack/ tas di Bandung bahkan Indonesia.

Strategi pemasaran torch juga cukup unik, yakni dengan memberi nama produk tasnya dengan nama-nama yang unik dari Jepang.

Seperti Kaizu, Wako, Fujioka, Asahi, Rio, Odate, Yokote, Kaga, Nakatsugawa dan lain sebagainya.

Saat ini torch sudah sangat tumbuh dengan  pesat di Indonesia, hingga Torch berencana berekspansi ke Eropa dan Amerika hingga ke negara lainnya.

Sampai kini produk-produk Torch banyak diminati oleh generasi milenial atau kalangan generasi Z di Indonesia yang hobi jalan-jalan.

"Mayoritas pelanggan berusia 17-45 tahun yang berasal dari Jabodetabek. Ini menandakan bahwa produk Torch dengan jitu menyasar konsumen yang tepat di Indonesia,"tutur Wirawan.

Diketahui Torch juga menjual produknya melalui Online di website dan melalui E-Commerce yang terkenal di Indonesia, sampai saat ini produk Torch sudah banyak terjual di Online.

Inovasi yang dilakukan torch terinspirasi dari banyak orang, salah satunya dengan terjun langsung mewawancarai masyarakat terkait model seperti apa yang mereka suka.

"Sebelum membuat model baru, terlebih dahulu kami menanyakan ke konsumen seperti apa model tas yang mereka suka, sehingga kemudian kami memproduksinya tidak serta merta langsung produksi secara masal,"ungkap Wirawan.

Semoga apa yang dilakukan Torch dapat menginspirasi banyak orang agar bisa mencari peluang menghasilkan produk yang bernilai dan bedaya jual tinggi. []