Alur.id
    Berita    Detail Article

Loyalis Abu Muda Deklarasi Dukung Salman-Yusran di Pilkada Abdya

Deklarasi Loyalis Abu Muda dukung Salman-Yusran di Pilkada Abdya. (Foto: Alur/Syamsurizal).

Blangpidie - Loyalis Tgk. Qudusi Syam Marfaly atau Abu Muda mendeklarasikan dukungan terhadap pasangan calon bupati-wakil Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Salman Alfarisi-Yusran di Pilkada 2024, Sabtu, 21 September 2024 di Caffee Shop Poge Blangpidie.

"Padahal sudah jelas kemana dukungan saya tapi masih juga ada yang tanya-tanya, hari ini saya perjelas lagi bahwa saya mendukung Salman-Yusran," kata Tgk. Qudusi Syam Marfaly.

Pimpinan Pondok Pesantren Bustanul Huda ini mengaku bahwa keputusan atas dukungan terhadap pasangan Salman-Yusran sudah melalui kajian-kajian Ilmu agama, dan sudah sesuai dengan kesepakatan sejumlah pimpinan dayah di Abdya.

"Kami mendukung Salman-Yusran karena, sudah melalui kajian-kajian, pertama sesuai dengan ilmu agama. Saya sudah duduk-duduk dengan pimpinan dayah di Abdya dan Aceh, sudah tiga kali saya duduk hingga akhirnya menetapkan pilihan dukungan ke Salman-Yusran," sebutnya.

Sebab itu juga, kata Abu Muda, kemudian lahirlah relawan Suasa yang memang terbentuk dari kesepakatan pimpinan dayah dan ulama-ulama di Abdya yang sepakat mendukung Salman-Yusran untuk Abdya lebih baik kedepan.

"Saya juga beberapa kali duduk bersama ulama yang ada di Abdya dan di luar Abdya berdiskusi tentang siapa calon yang layak memimpin Abdya sesuai kajian agama islam, dan hasilnya mentepakan pilihan kepada Salman-Yusran," kata Abu Muda. []