Alur.id
    Berita    Detail Article

Baliho JADIMI Dirusak OTK Disamping Baliho Petahana di Bulukumba

Baliho JADIMI dirusak OTk di Bulukumba.

Bulukumba - Dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 di Kabupaten Bulukumba semakin dinamis, diketahui pilkada Bulukumba hanya ada dua pasang calon atau head to head yakni pasangan "JADIMI" JMS-TSY dengan tagline Bulukumba Untuk Semua dan pasangan Mukhtar Ali Yusuf- A. Edi Manaf dengan tagline Harapan Baru, Kamis, 3 Oktober 2024. 

Di beberapa titik yang berada di Kecamatan Ujung Bulu, baliho pasangan jadimi dirusak oleh OTK, rusaknya beberapa baliho ditanggapi santai oleh Jubir JADIMI, Irfan. 

Ia mengatakan pengrusakan baliho tersebut dari OTK bisa saja sengaja dilakukan untuk memprovokasi dan memecah konsentrasi para pendukung JADIMI, pasalnya saat ini semangat dan gelombang rakyat semakin menunjukkan antusiasme untuk memenangkan pasangan JADIMI pada tanggal 27 November 2024. 

"Terbukti agenda silaturrahim JMS-TSY yang diinisiasi oleh para tokoh politik, tokoh Masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, para relawan, jejaring, dan simpatisan semakin menggeliat," kata mantan Wakil Rektor III Universitas Muhammadiyah Bulukumba tersebut.

Antusiasme masyarakat, kata Irfan tentunya harus dimaknai sebagai alarm bahwa pasangan JADIMI dirindukan oleh rakyat sekaligus sebagai penanda bahwa pasangan JADIMI akan memenangkan kontestasi pada Pilkada Bulukumba nanti. 

"Maka saya mengajak kepada seluruh Relawan, Jejaring dan Simpatisan pendukung JADIMI untuk tetap tenang jangan ada yang terprovokasi kita fokus untuk terus bergerak memenangkan pasangan JADIMI," bebernya. 

Terkait pengrusakan oleh OTK, pihak JADIMI mnyerahkan kepada yang punya kewenangan untuk menindaki karena semuanya telah diatur dalam undang-undang Pilkada," sebutnya. 

“Sejauh ini kami dapat informasi dari tim dilapangan bahwa pengrusakan dilakukan oleh 2 orang pengendara bermotor roda dua dengan membawa parang panjang dan pengrusakan tersebut dilakukan dengan menggunakan senjata tajam jenis parang tersebut, sempat disaksikan oleh warga sekitar baliho yang dirusak. []


Pemilik jargon JADIMI ini meminta semua masyarakat Butta Panrita Lopi untuk menjaga dan mengawal Pilkada Damai, 


"Kami berharap kejadian seperti ini tidak terulang lagi baik terhadap pasangan JADIMI (JMS-TSY) maupun pasangan Harapan Baru (Mukhtar Ali Yusuf- A. Edi Manaf)," harapnya. 


Saat ini masyarakat cukup mudah untuk menentukan pilihan karena posisinya head to head, yang merasa pemerintahan Mukhtar Ali Yusuf-A. Edi Manaf itu baik maka akan memilih Harapan Baru. 


Yang menginginkan perubahan dan keberpihakan kepada seluruh Masyarakat maka pilih Pasangan JADIMI dengan tagline Bulukumba Untuk Semua. []