Alur.id
    Berita    Detail Article

Begini Cara Dukung Tim Mon Soleil ITB di Kompetisi LOreal Brandstorm

Tim Mon Soleil ITB. (Foto: Dok. ITB)

Jakarta - L’Oreal Brandstorm merupakan suatu kompetisi yang sudah terkenal dan sudah diselenggarakan selama 30 tahun. Banyak alumni-alumni dari angkatan sebelumnya yang sudah berkompetisi di L’Oreal Brandstorm ini.

L’Oreal Brandstorm kali ini mengangkat tema Disrupt Beauty 2030 dengan tiga kategori yaitu Tech Track, Inclusion Track, dan Green Track.

Tim Mon Soleil yang terdiri dari Angela Thrisananda Kusuma (Kewirausahaan ITB 2022), Salma Yasyifa (Sains dan Teknologi Farmasi ITB 2019), dan Yumna Dzakiyyah (Teknik Elektro ITB 2019), berhasil menjadi National Winner pada kompetisi L’Oreal Brandstorm yang diadakan pada bulan April lalu.

Pada tahun ini, tema utama dari Tech Track adalah “Revolutionize Beauty Personalization & Experience Fueled by Tech".

"Tim kami mengajukan sebuah inovasi bernama Hypersync yang merupakan hormone-based hyper personalized skincare hanya dengan One Single Biosensor Hormone Test dan All-In-One Personalized Device untuk kondisi kulit yang sehat dan didasari oleh data dan juga tindakan preventif,"tulis Tim Mon Soleil dalam rilis yang diterima Alur.id, Jumat 13 Mei 2022.

"Kami bertiga memiliki latar belakang yang berbeda sehingga bisa menghasilkan inovasi yang memiliki keuntungan dari berbagai perspektif yang berbeda. Walaupun dengan latar belakang yang berbeda, kami memiliki ketertarikan yang tinggi di bidang Beauty Industry ini sendiri. Dengan ketertarikan yang sama dan keahlian yang berbeda, kami harap kami bisa berkolaborasi dengan baik,"sambung Tim Mon Soleil.

Yang ikut dalam kompetisi ini, yakni Angela dari mahasiswa kewirausahaan dapat memberikan perspektif dari sisi keberjalanan bisnisnya, Salma dari mahasiswa farmasi dapat memberikan perspektif mengenai hal-hal yang berkaitan dengan hormone dan skincare, serta Yumna yang berasal dari teknik elektro dapat memberikan perspektif mengenai pengaplikasian teknologi AI dan juga device yang dirancang.

"Dengan adanya kompetisi ini, kami harap bisa membantu perkembangan Beauty Industry yang berkembang secara pesat dalam beberapa tahun terakhir. Tim kami berhasil lanjut ke tahap semifinal internasional dan mewakili Indonesia untuk selanjutnya bersaing dengan lebih dari 50 negara. Untuk itu, kami membutuhkan dukungan untuk bantu Vote ide kami yaitu Hypersync untuk memenangkan "People's Choice Award" dan melanjutkan ke tahap Final Internasional di Paris nanti,"jelas Tim Mon Soleil.

Berikut tata cara untuk mendukung Hypersync:

1. Buka link bit.ly/VoteHypersync
2. Klik VOTE NOW
3. Masukkan email, lalu klik VOTE FOR THIS PROJECT
4. Buka email masuk, klik VALIDATE YOUR VOTE
Apabila email tidak masuk ke inbox, bisa dicek di folder spam atau junk, lalu klik "Report Not Spam" lalu klik VALIDATE YOUR VOTE. Pemilihan ini diadakan sampai tanggal 15 Mei 2022.

"Tim kami tidak dapat sampai pada tahap ini tanpa bantuan dan dukungan dari orang-orang hebat yang bersama-sama membantu kami dalam perjalanan ini. Kami berterima kasih kepada mentor-mentor kami yaitu Bapak Isa Anshori, Ibu Lulu Lusianti Fitri, and Ibu Amirah Adlia,"harap Tim Mon Soleil.

"Kepada juri dari L'Oreal yaitu Bapak Fabian Prasetya, Mr. Martin Crosnier, Ibu Tiffani Sionader, dan dari Google yaitu Bapak Dany Setiawanto. Kami juga berterima kasih kepada tim L'Oréal Indonesia yang sudah memberikan kesempatan, masukan, dan juga arahan selama kompetisi ini. Terima kasih atas dukungannya, semoga tim kami bisa mewakili Indonesia dan memenangkan final L'Oreal Brandstorm 2022 serta membawa kembali piala kemenangan,"pungkas Tim Mon Soleil. []