Alur.id
    Berita    Detail Article

Kerabat Andi Edy Manaf Bersatu Dukung JADIMI di Pilkada Bulukumba 2024

Dukungan terhadap pasangan calon bupati dan wakil bupati Jamaluddin M Syamsir (JMS) dan Tomy Satria Yulianto (TSY) terus mengalir, kali ini datang dari kerabat Wakil Bupati Bulukumba Andi Edy Manaf.

Bulukumba - Dukungan terhadap pasangan calon bupati dan wakil bupati Jamaluddin M Syamsir (JMS) dan Tomy Satria Yulianto (TSY) terus mengalir, kali ini datang dari kerabat Wakil Bupati Bulukumba Andi Edy Manaf.

Kerabat Andi Edy Manaf yang juga berstatus sebagai petahana di Pilkada Bulukumba 2024 ini menyatakan dukungan kepada pasangan dengan jargon JADIMI Bulukumba untuk Rakyat yang diyakini sebagai pemimpin yang akan membawa perubahan positif bagi Kabupaten Bulukumba.

Para kerabat Andi Edy Manaf itu yakni Andi Idris, Andi Fojo, dan Andi Andi Abbo. Ketiganya kini bersatu dan mengalihkan dukungan mereka ke pasangan JADIMI.

Langkah ini semakin memperkuat posisi JADIMI di kontestasi Pilkada Bulukumba yang semakin sengit.

Keputusan para kerabat Andi Edy Manaf itu mendukung JMS-Tomy mengejutkan banyak pihak.

Andi Idris menyatakan bahwa alasan utama pengalihan dukungan ini adalah visi pasangan JADIMI yang lebih sesuai dengan harapan masyarakat untuk perubahan nyata.

"Kami menghargai apa yang telah dilakukan petahana, namun kami melihat bahwa pasangan JADIMI menawarkan dan rencana yang lebih konkret untuk kemajuan Bulukumba," ungkap Andi Idris, Jumat, 20 September 2024.

Hal yang sama disampaikan Andi Ani Abbo. Menurutnya, pasangan JADIMI merupakan sosok pasangan muda yang lahir dari rahim rakyat dan tentu akan paham dengan apa yang menjadi kebutuhan dasar masyarakat.

"Mereka berdua berasal dari rakyat dan akan mendapat banyak dukungan dari rakyat. Pak Jamal dan Pak Tomy sama-sama dari rahim rakyat yang akan memahami keinginan rakyat," tegasnya.

Pengalihan dukungan ini dianggap sebagai pukulan telak bagi kubu petahana, yang sebelumnya diandalkan oleh jaringan kerabat kuat Andi Edy Manaf.

Dukungan yang dialihkan ini semakin memperkuat basis pasangan JADIMI, khususnya di kalangan pemilih loyal yang selama ini setia pada jaringan keluarga Edy Manaf.

JMS menyambut baik dukungan ini dan menyatakan keyakinannya bahwa perubahan ini akan memperkuat perjuangan mereka dalam memenangkan Pilkada 2024.

“Dukungan dari kerabat Edy Manaf merupakan sinyal bahwa masyarakat menginginkan perubahan. Kami berkomitmen untuk menghadirkan pemerintahan yang lebih berpihak kepada rakyat dan bekerja keras untuk kemajuan Bulukumba,” tegas JMS.

Sementara itu, Tomy Satria menambahkan bahwa aliansi ini merupakan bukti bahwa program yang mereka usung berhasil menarik perhatian para tokoh penting di Bulukumba.

Dengan bergabungnya kerabat Edy Manaf ke kubu JADIMI, dinamika politik di Pilkada Bulukumba diprediksi akan semakin menarik, dan pasangan JMS-Tomy kini terlihat semakin kuat dalam menghadapi Pilkada yang akan digelar dalam waktu dekat. []