Alur.id
    Berita    Detail Article

Korcam, Kordes se-Kecamatan Cibal Raya Dukung Yohan-Thomas di Pilkada Manggarai 2024

Korcam, Kordes, Yohan-Thomas, se Kecamatan Cibal Raya saat pose bersama usai menyatakan dukungan dan deklarasi. (Foto: Alur/Isno)

Ruteng - Kordinator Kecamatan (Korcam), dan Kordinator Desa (Kordes) se-Kecamatan Cibal Raya deklarasi dukungan untuk mendukung dan memenangkan pasangan Yohan-Thomas di pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Manggarai tahun 2024.

Deklarasi dukungan sekaligus pengukuhan Korcam, Kordes itu berlangsung di Pagal Kecamatan Cibal, dan di Podor Kecamatan Cibal Barat, Sabtu (21/9/2024).

Dalam sambutannya calon wakil Bupati Manggarai periode 2024-2029, Thomas Dohu menyampaikan terima kasih kepada seluruh Korcam, Kordes, para relawan dan tim kerja Yohan-Thomas di Kecamatan Cibal Raya, yang sudah meluangkan waktu untuk hadir dalam acara deklarasi sekaligus pengukuhan hari ini.

Semangat dari kita semua yang membuat kami berapi-api terus berjuang untuk menenangkan kontestasi Pilkada Manggarai.

"Sekali lagi saya menyampaikan terima yang berlimpah kepada seluruh Korcam, Kordes, yang sudah mau menerima tugas ini secara terstruktur," ucap Thomas.

Saya berharap untuk semua tim pemenangan baik Korcam, Kordes agar bisa mencari suara sebanyak-banyaknya serta mengembangkan sayap dan membuat Kordinator Keliling dengan tujuan untuk kemenangan kita.

Mantan ketua KPU Provinsi NTT itu juga minta kepada seluruh tim kerja untuk menyerap aspirasi masyarakat juga menampung keluhan-keluhan dan masukan dari warga untuk direalisasikan nantinya jika dirinya terpilih dan mengemban amanah sebagai wakil Bupati Manggarai.

Ia menghimbau kepada semua tim relawan, Korcam kordes, dan korcam bisa bekerja dan bergerak bersama secara masif, untuk  berjuang dalam memenangkan pasangan Yohan-Thomas.

“Mudah-mudahan seluruh relawan bisa bekerja dengan masif, kerena itu saya dan pak Yohanes Halut menaruh harapan besar kepada seluruh relawan kita yang ada di Kecamatan Cibal Raya,” ungkapnya.

Salah satu politisi senior asal Cibal Frans Leok mengatakan saya melihat bahwa pasangan Yohan-Thomas ini merupakan sosok yang memiliki banyak pengalaman yang sangat mumpuni, untuk membangun Manggarai lima tahun yang akan datang sehingga dukungan ini sangat tepat bagi saya.

“Dukungan saya kepada Yohan-Thomas bukan tanpa alasan. Saya melihat mereka memiliki komitmen yang kuat untuk membangun Manggarai menjadi lebih baik. Mereka memahami kebutuhan masyarakat dan siap untuk bekerja keras demi kemajuan daerah ini,” tegas mantan penjabat Bupati Manggarai Timur itu.

Ia mengajak seluruh masyarakat Manggarai untuk memilih pemimpin yang visioner, cerdas dan melihat pemimpin yang betul-betul punya niat baik untuk Manggarai daerah yang kita cintai ini.

“Saya yakin di bawah kepemimpinan Yohan-Thomas kedepannya, Manggarai akan mencapai kemajuan yang lebih baik,” ujarnya.

Sekali lagi saya mengajak seluruh masyarakat Manggarai dan lebih khususnya Kecamatan Cibal Raya untuk bersatu dan memberikan dukungan kepada pemimpin yang benar-benar peduli terhadap kesejahteraan Manggarai.

Pada kesempatan yang sama politisi senior asal Cibal Wilem Anti mengaku bahwa Yohan-Thomas, pasangan yang sangat ideal dan punya enerjik untuk membangun Manggarai kearah yang lebih baik.

Ia menegaskan mendukung Yohan-Thomas dilandasi dengan keyakinannya terhadap kemampuan pasangan ini untuk memimpin Manggarai lima tahun yang akan datang.

"Saya memutuskan untuk berjuang bersama Yohan-Thomas karena menilai bahwa kondisi masyarakat saat ini lebih tepat jika di pimpin oleh mereka berdua. Saya yakin Yohan-Thomas dapat membawa kemajuan dan perubahan positif untuk Kabupaten Manggarai," tegasnya.

Pantauan wartawan dalam acara deklarasi tersebut turut hadir beberapa politisi dari Cibal Raya yakni, Huber Bogos, Remigius Nalas, Ferdi Naur, Edward Marut, Stanislaus Ersan Weot, dan Venan Ntelok. []