Alur.id
    Berita    Detail Article

Puluhan Ribu Warga Abdya Hadiri Deklarasi Akbar Salman-Yusran di Persada

Deklarasi pasangan Salman-Yusran di Persada. (Foto: Alur/Syamsurizal)

Blangpidie - Puluhan ribu masyarakat dari seluruh desa di Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) hadiri Deklarasi akbar pasangan calon bupati-wakil nomor urut 1, Salman Alfarisi-Yusran di Persada Blangpidie, Senin, 23 September 2024 siang.

Kepadatan ini membuat arus lalu lintas di pusat Kota Blangpidie macet hingga sampai 5 kilometer.

Meskipun mengalami kemacetan di sepanjang jalan nasional Kota Blangpidie, antusias warga pendukung untuk jalan kaki ke lapangan tak surut.

Meski diterpa hujan saat proses deklarasi sedang berlangsung, namun animo masyarakat yang hadir malah terus bertambah. Mobil bak terbuka yang mengantarkan massa terus berdatangan walau sedang hujan.

Pimpinan Dayah Madinatuddiniyah Daru’ Ulumuddin (MaDU) Abdya, Tgk Abu Yazid Al Yusufie SAg dalam orasi politiknya mengimbau masyarakat untuk tidak takut dan ragu menetapkan pilihan kepada Salman-Yusran karena ulama ada bersama Salman-Yusran.

"Kami sudah duduk sesama ulama, sampaikan kepada masyarakat Abdya yang tidak bisa hadir hari ini bahwa kami ulama ada bersama Salman-Yusran," kata Tgk Abu Yazid.

Sementara Sekjend DPP Partai Nanggroe Aceh, Miswar Fuady mengaku terharu atas antusias masyarakat yang menghadiri acara silaturahmi akbar tersebut.

"Tentu ini bentuk dari kepercayaan masyarakat terhadap Paslon Salman Alfarisi-Yusran, dimana puluhan ribu masyarakat Abdya memadati lapangan persada," kata Miswar Fuady.

Menurut Miswar, meskipun saat kegiatan silaturahmi akbar Paslon SARAN diganggu oleh pihak lawan. Namun, semangat masyarakat untuk datang sangat luar biasa.

"Meskipun ada calon lain yang mengganggu dengan membuat acara lain di desa-desa dan mengintervensi masyarakat untuk tidak datang, tetapi masyarakat Abdya membuktikan kalau pasangan Salman-Yusran sangat didukung oleh warga dengan memadati lokasi acara," katanya. []