Alur.id
    Berita    Detail Article

Ruang Band, Hentak Swag Event Bareng Satrio Rachmadi dan Rutinitas Pagi

Swag Event

Jakarta - Unit pop asal Bandung, Rutinitas Pagi berbagi panggung dengan grup band Ruang dan solois Satrio Rachmadi asal Jakarta, di program musik mingguan Swag Event edisi pekan terakhir Oktober 2023.

Swag Event merupakan perhelatan rutin besutan Dhiche Stage yang diinisiasi secara independen sebagai etalase bagi musisi lintas genre dan generasi yang ingin menampilkan karyanya ke muka khalayak.

Program Swag Event yang diselenggarakan secara rutin setiap Selasa malam tiap pekannya, mendapat dukungan penuh dari sejumlah pihak, antara lain Komunitas Labelers, Road Manager Indonesia, dan Kala di Kalijaga.

Acara ini juga mendapat dukungan dari barisan media partner, yakni Reallist Media, Boleh Music, ScreenTime ID, Info Pesta, Seputar Musik Indonesia, Mave Magazine, Lesehan Musik, dan Soundtainment.

Selain itu, ada pula Lewat Lensa, Cadaazz.com, Dapur Letter, Soundcorners, I Music ID, Musik Anak Negeri, Berisik Radio, Djakarta Connection, Rockstar Magazine, Mautau ID, Stoodio, Indie Hitz, Jakarta Network, Indie Hits Com, Urbannews Co, serta SOS Konser.

Dokumentasi Swag Event edisi 54. (Foto: I Wayan Bagiartana)

Digelar di Kala di Kalijaga, Blok M, pada Selasa malam, 31 Oktober 2023, Swag Event yang masih dipandu duo host kesayangan Ncek Gaul dan Eno Suratno Wongsodimedjo dimulai tepat pukul 7 malam.

Suasana intim demikian terasa di lokasi acara yang dihadiri sejumlah elemen penting dunia musik termasuk jurnalis, event organizer, label dan talent scout. Sosok tokoh penting dunia label, Jan Djuhana juga nampak hadir malam itu.

Hadir sebagai penampil pertama, grup band pop Rutinitas Pagi langsung mengentak panggung dengan karya-karya miliknya, termasuk single Bukan Pemeran Pengganti dan Lagi-Lagi Kau Datang.

Sementara unit Ruang asal Jakarta, tak kalah menyuguhkan penampilan memukau mereka dengan membawakan karya-karya dari EP berjudul Elegy yang mereka rilis pada Juni 2023 lalu.

Menjadi penampil terakhir, solois Satrio Rachmadi yang hadir dalam format full band, menghangatkan suasana dengan lagu-lagu yang dibawakannya, termasuk single Eling rilisan April 2023 lalu, serta tembang termutakhir berjudul Pesona yang dilepas pada Agustus 2023 kemarin. []