Alur.id
    Berita    Detail Article

Salman Alfarisi Bakal Sediakan Rumah Singgah di Banda Aceh

Calon Bupati Aceh Barat Daya, Salman Alfarisi. (Foto: Alur/Syamsurizal).

Blangpidie - Calon Bupati Aceh Barat Daya (Abdya) Salman Alfarisi, akan menyediakan rumah singgah untuk bagi warga Abdya yang berobat di Banda Aceh jika nanti dirinya terpilih menjadi bupati kabupaten setempat.

Menurut Salman, program rumah singgah bagi warga yang berobat di Banda Aceh masuk dalam program prioritas pasangan calon bupati-wakil Salman Alfarisi-Yusran (SARAN).

Program ini bertujuan agar nantinya jika ada warga Abdya yang berobat ke Banda Aceh terbantu dengan adanya rumah singgah ini. Sehingga tidak lagi harus mengeluarkan biaya untuk penginapan sementara pasca berobat.

“Jika saya terpilih insya Allah rumah singgah bagi warga yang berobat ke Banda Aceh akan ada, dan tentu program itu akan mengurangi beban warga kita yang berobat ke Banda Aceh,” kata Salman Alfarisi, Selasa, 1 Oktober 2024.

Menurut Salman Alfarisi, selain menyediakan rumah singgah pihaknya juga akan membantu keperluan rumah singgah, dari kebutuhan pokok hingga akan disedikan ambulance untuk keperluan pasien jika berangkat ke rumah sakit.

"Sekarang banyak kita lihat saudara kita jika berobat ke Banda Aceh terpaksa harus tidur di parkiran di lingkungan rumah sakit, kalau ada saudara okelah dia pulang ke rumah saudaranya, tapi bagaimana bagi warga yang tidak memiliki sauadara, tentu terpaksa tidur dimana yang ada.

Untuk itu program rumah singgah di Banda Aceh akan membantu saudara kita yang akan berobat di Banda Aceh,” tutur Salman.

Tidak hanya itu, lanjut Salman, di rumah singgah nanti Pemkab Abdya juga akan menempatkan petugas yang akan mendampingi pasien berobat di rumah sakit yang ada di Banda Aceh.

“Jadi nanti di rumah singgah akan ada petugas yang disiapkan oleh Pemerintah Salman-Yusran untuk mendampingi pengobatan warga Abdya yang berobat rujukan ke RSUZA, sebab kadang-kadang banyak juga warga kita yang belum paham saat berobat, sehingga dengan adanya petugas yang kita tempatkan dapat membantu pasien saat berobat di rumah sakit,” katanya. []