Alur.id
    Berita    Detail Article

The Krankers, Amis dan Prince Husein Jajakan Karya di Swag Event

Eno Suratno Wongsodimedjo

Jakarta - Program musik mingguan Swag Event edisi 64 berlangsung meriah pada Selasa malam, 23 Januari 2024, menyusul penampilan tiga entitas musik bertumbuh, yakni Amis, Prince Husein, dan The Krankers yang hadir sebagai bintang tamu.

Dipandu Eno Suratno Wongsodimedjo dan Ncek Gaul sebagai pembawa acara, program Swag Event yang dihelat di kompleks kuliner Kala di Kalijaga, Blok M, Jakarta Selatan ini sudah terlihat semarak sejak sebelum dimulai.

Sejumlah elemen penting industri musik semisal label, jurnalis, event organizer hingga musisi turut hadir dan membentuk jejaring kolaboratif dalam balutan silaturahmi musikal malam itu.

Hadir sebagai penampil pertama, Amis yang datang dari genre folks membawakan karya-karya miliknya dalam format akustik yang sederhana. Tembang-tembang semisal Tuhan Maha Bercanda, Selamat Hari Raya Social Media, hingga Bagaimana Jika Kristen yang Masuk Surga, menyihir penonton dengan lirik-liriknya yang di luar kotak.

Sementara Prince Husein juga hadir tak kalah memesona. Lagu-lagu miliknya dari dua album penuh yang masing-masing diberi tajuk Facing Phases (2020) dan People Pleaser (2023) dibawakan dalam format full band yang langsung disambut antusias padat dari para penonton.

Unit rock, The Krankers. (Foto: I Wayan Bagiartana)

Menjadi penampil terakhir, The Krankers langsung membabat panggung Swag Event dengan nomor cover Come Together milik The Beatles dalam balutan musik rock yang menyala.

The Krankers memang tengah menjadi buah bibir usai masuknya Arya Novanda (gitar/vokal) menjadi personel tetap. Semula, jagoan blues itu merapat sebagai musisi kolaborator di dua single milik The Krankers, yakni Setan dan Click the Link yang turut pula dibawakan malam itu.

Pamungkas, penyanyi solo yang terkenal itu, juga baru saja resmi menjadi bagian dari keluarga besar The Krankers dan memberikan nuansa baru lewat tabuhan bertenaganya, hingga kwartet beranggotakan Noor Kamil (vokal) dan Febriansyah (bass) itu menyudahi penampilan mereka.

Perhelatan rutin Swag Event diinisiasi secara independen oleh Dhiche Stage sebagai etalase bagi musisi lintas genre dan generasi yang ingin menampilkan karyanya ke muka khalayak.

Program Swag Event yang diselenggarakan secara rutin setiap Selasa malam tiap pekannya, mendapat dukungan penuh dari sejumlah pihak, antara lain Komunitas Labelers, Road Manager Indonesia, Imarindo, Jaringan Jurnalis Musik, Jurnalis Kanal Musik dan Kala di Kalijaga.

Acara ini juga mendapat dukungan dari barisan media partner, yakni Reallist Media, Boleh Music, ScreenTime ID, Info Pesta, Masing Pensi, Seputar Musik Indonesia, Mave Magazine, Lesehan Musik, dan Soundtainment.

Selain itu, ada pula Lewat Lensa, Cadaazz.com, Dapur Letter, Soundcorners, I Music ID, Musik Anak Negeri, Berisik Radio, Djakarta Connection, Rockstar Magazine, Mautau ID, Stoodio ID, Musik Distric, Jakarta Network, Indie Hits Com, Urbannews Co, serta SOS Konser. []