Alur.id
    Berita    Detail Article

Unit Pop Nemo Soroti Sikap Unik Perempuan di Single Women

Nemo

Jakarta - Unit pop asal Samarinda, Nemo kembali menyapa para penikmat musik Indonesia lewat single anyar bertajuk Women. Lagu yang mengangkat tema tentang kaum hawa ini, dirilis lengkap dengan video klipnya.

Berbicara dalam sesi konferensi pers di iCanStudioLive, Jakarta, grup band beranggotakan Fanidiomiraldi alias Dio (vokal) dan Raja Ronaldo (gitar) itu mengatakan bahwa lagu ini terinspirasi dari dinamika komunikasi yang terjadi antara kaum pria dan kaum hawa.

"Lagu ini berkisah tentang jeritan suara hati seorang lelaki, yang dibuat pusing oleh seorang perempuan yang selalu punya teka-teki yang sulit ditebak," tutur Dio," dikutip Alur pada Sabtu, 18 November 2023.

"Udah gitu, kalau lelakinya salah langkah, tentu bakal bikin wanitanya marah. Kalau sudah marah, redam emosinya dengan ajak makan. Kira-kira begitu lah," tuturnya.

Raja Ronaldo sebagai pencipta lagu sekaligus arranger mengatakan bahwa proses penggarapan single Women melibatkan sejumlah rekan, termasuk David Djalung yang mengisi piano dan music programing, Glory Sariang di departemen bas, serta Abed pada instrumen drum.

"Proses mixing dan mastering single Women kita dibantu oleh Dimas Pradipta," kata Raja, dalam keterangannya.

Suasana konferensi pers peluncuran single Women milik grup band Nemo. (Foto: Reallist Management)

Tak hanya dirilis dalam bentuk audio, single Women milik Nemo juga hadir dalam bentuk visualisasinya, lewat video klip yang digarap sutradara Heri dari iCanStudioLive, Jakarta.

Proses syuting mengambil tempat di sejumlah titik di Jakarta, termasuk iCanStudioLive, Soulfood, dan JPO Sudirman.

Nemo bilang, single Women yang saat ini dilepas, bakal menjadi bagian dari album ketiga mereka yang bakal dirilis dalam waktu dekat.

Sebelumnya, grup musik yang terbentuk sejak 19 Februari 2016 ini tercatat telah meluncurkan dua album penuh, yakni Seribu Hari dan Ending Cerita pada 2021 lalu.

Selain itu, Nemo juga pernah merilis sejumlah single termasuk Forever You pada 2021 silam, serta Party dan Semenjak Kau Pergi pada awal tahun 2023. Di tahun yang sama, mereka pula melepas single kolaborasi bersama Sandhy Sondoro bertajuk Tak Buat Peta.

Saat ini, single Women milik Nemo sudah bisa didengarkan di berbagai platform pemutar musik digital mulai 17 November 2023. Sementara video klipnya juga bisa disaksikan di saluran YouTube Nemo Official []