Alur.id
    Berita    Detail Article

Zealous Perkenalkan Karya di Swag Event Bareng Xeva Al Gazel dan IMO

Swag Event

Jakarta - Grup band pengusung genre glamrock, Zealous hadir memamerkan karya terbarunya di program musik Swag Event edisi 86 bersama unit Its Monkey Outside (IMO) dan solois Xeva Al Gazel. Acara ini, berlangsung di Kala di Kalijaga, Jakarta Selatan pada Selasa malam, 10 September 2024.

Dipandu duo MC Ncek Gaul dan Eno Suratno Wongsodimedjo, program Swag Event dibuka dengan penampilan grup musik Its Monkey Outside (IMO) datang memperkenalkan single anyar berjudul Change My Mind yang dirilis pada 8 Agustus 2024 lalu.

Dalam kesempatan itu, grup band bergenre Pop Alternatif ini juga membawakan deretan karya mereka yang lain semisal Where I Should Go Home, Imagination, Make it Better, dan lain-lain.

Tampil sebagai bintang kedua, Xeva Al Gazel hadir membawakan karya-karya miliknya berupa single yang masing-masing berjudul Notification, dan Fly Away, serta datu tembang cover milik Oasis bertajuk Don't Look Back in Anger.

Di penghujung acara, Zealous tampil menggeber panggung membawakan deretan karyanya. Tak hanya itu, unit yang digawangi oleh Opop (vokal), Jos (gitar), Gogon (bass), dan Devo (drum) ini juga membawakan lagu dari album termutakhir mereka bertajuk Zazanians.

Lagu-lagu bernuansa rock semisal Toxic, I Kiss You, Dangerous, Sexy, In Love, dan nomor kolaborasi mereka bersama Pay Burman (gitaris BIP) bertajuk Tanpa Dirimu.

Swag Event merupakan keriaan independen yang digagas Dhiche Stage bersama sejumlah entitas media pada tahun 2022 lalu. Program ini, tercatat pernah menjadi tempat singgah bagi musisi pendatang baru dan kenamaan untuk mempromosikan karya terbaik mereka.

Sepanjang perjalanannya, acara ini mendapat dukungan dari berbagai pihak, termasuk barisan media partner yang terdiri dari Kanal Musik Indonesia, Tangsel Gigs, Reallist Media, Boleh Music, Screentime ID, Info Pesta Asia, Seputar Musik Indonesia, Mave Magazine, Lesehan Musik, dan Soundtainment.

Selain itu, ada pula Lewat Lensa Com, Sounds Of Concerts, Kabarin Event, Jakarta Showbiz Com, Cadaazz Com, Dapur Letter, Soundcorners, I Music ID, Musik Anak Negeri, Berisik Radio, Djakarta Connection, Rockstar Magazine, Mautau ID, Stoodio ID, Musik Distric, Jakarta Network, Indie Hits Com, Urbannews Co, Go-Stage, serta SOS Konser.

Tak hanya itu, Swag Event juga didukung oleh Komunitas Labelers, Road Manager Indonesia, Imarindo, Jaringan Jurnalis Musik, Jurnalis Kanal Musik dan Kala di Kalijaga. []